5 Tips dan Trik Mengatasi Hape Android yang Lemot




1. Terlalu Banyak Widget
Jangan terlalu asyik menghias tampilan layar ponsel Anda dengan widget-widget, karena justru bisa membuat kinerja handphone Anda terhambat.

Selain itu, daya baterai juga akan mudah terkuras. Cara agar hp android tidak lemot yang ini ialah dengan memasang saja widget yang memang benar-benar dirasa perlu untuk jalan cepat sebagai shortcut.

2. Hindari Menjalankan Terlalu Banyak Aplikasi Secara Bersamaan
Tentu saja, ini termasuk multitasking. Smartphone yang tidak memiliki ruang penyimpanan yang cukup besar terutama RAM akan kerepotan mengatasinya. Jadi, jalankan saja aplikasi yang dirasa perlu satu per satu.

Itulah beberapa akibat beserta 5 cara mengatasi hp android yang lemot. Semoga bermanfaat ya.

3. Mengupdate Firmware
Firmware itu adalah sistem operasi perangkat seluler yang memiliki versi update sendiri. Lakukanlah update jika ada versi yang baru sehingga akan mempercepat kinerja ponsel Anda.

Pastikan juga, Anda melakukan backup data sebelum melakukan update ini. Selain itu, pastikan juga spesifikasi hape Android Anda dengan yang dibutuhkan oleh firmware terbaru tersebut.

4. Membersihkan Cache
Cache adalah data penyimpanan berkelanjutan yang tersisa saat dan setelah menggunakan aplikasi. Sama halnya dengan data, cache juga bisa membuat ruang penyimpanan ponsel Anda semakin tipis.

Terutama jika smartphone Anda menjalankan banyak aplikasi yang meyimpan data secara berkelanjutan dan berat, seperti game FIFA atau Asphalt 8.

5. Cek Apakah Memori Internal Penuh
Sepertinya setiap pengguna android harus paham bahwa pemasangan aplikasi maupun menyimpan data terlalu banyak dapat menyebabkan ruang memori internal semakin menipis.

Sebaiknya, instal saja aplikasi-aplikasi dan simpan data yang benar-benar dibutuhkan, jika memang tidak terlalu penting, dibuang saja.

0 Response to "5 Tips dan Trik Mengatasi Hape Android yang Lemot"

Post a Comment