Kenapa Warna Desain Perlu Dibatasi Saat Membuat Custom T-shirt?

Berbincang tentang custom t-shirt, ada banyak hal yang cukup penting untuk dibahas. Beberapa hal yang menjadi pembicaraan adalah desain dan juga bahan. Sebagaimana kita ketahui bahwa desain dari t-shirt akan berpengaruh pada tampilan yang akan terlihat saat Anda mengenakan t-shirt tersebut.

Sedangkan bahan, tentu akan berpengaruh pada tingkat kenyamanan yang akan Anda dapatkan ketika mengenakannya. Pada kesempatan ini, kita akan membahas satu hal yang terkait dengan desain t-shirt. Ya, hal tersebut adalah warna dari desain t-shirt yang dibuat.

Warna Desain Custom T-shirt

Warna memang memegang peranan yang sangat penting untuk desain t-shirt. Hal ini dikarenakan secara total, warna akan berpengaruh pada hasil cetakan dan tampilan t-shirt yang Anda buat. Nah, dalam pembuatan desain t-shirt, Anda sebaiknya membatasi jumlah penggunaan warna. Apa saja alasannya? Simak beberapa ulasan di bawah ini.

1. Desain menjadi lebih simple
Sebenarnya, poin pertama ini adalah tentang selera dari pembuat desain. Artinya, jika Anda suka dengan desain yang ramai, maka sah-sah saja. Namun, alasan pertama kenapa warna dalam desain t-shirt perlu dibatasi adalah agar desain menjadi lebih simple.

Ini adalah hal yang cukup penting untuk diperhatikan. Dengan warna yang terbatas, akan timbul kesan elegan pada desain t-shirt yang Anda buat. Namun, jika Anda menggunakan desain yang terlalu banyak warna, tampilannya pun akan terlalu ramai.

2. Pengerjaan lebih lama
Jika pembuatan t-shirt menggunakan teknik sablon manual, maka membatasi warna dalam desain t-shirt menjadi hal yang sangat diperlukan. Ya, hal ini dikarenakan jumlah warna akan berpengaruh pada proses pengerjaan. Semakin banyak warna, maka pengerjaan t-shirt akan semakin lebih lama.

3. Biaya pengerjaan lebih mahal
Alasan lain kenapa warna dalam desain t-shirt cenderung sebaiknya dibatasi adalah karena hal biaya. Perlu diketahui bahwa semakin banyak warna yang digunakan, maka biaya pencetakan akan semakin maha. Efeknya, harga t-shirt juga akan semakin mahal.

Nah, demikian beberapa ulasan mengenai alasan kenapa warna desain t-shirt cenderung harus dibatasi. Jika Anda ingin membuat t-shirt printing dengan desain custom, Anda bisa mengunjungi laman https://custom.my/my/t-shirt-printing.

0 Response to "Kenapa Warna Desain Perlu Dibatasi Saat Membuat Custom T-shirt?"

Post a Comment